12 GAMBAR KEREN TOLAK VALENTINE'S DAY

KUMPULAN GAMBAR PENOLAKAN PERAYAAN HARI VALENTINE

Tak terasa bulan pertama di tahun baru ini akan terlewati, dan tidak akan lama berselang pastilah bulan Februari menjelang. Biasanya di bulan Februari, banyak pusat keramaian dan hiburan merubah tema tempat mereka menjadi bernuansa serba pink. 

Di Mall, toko-toko, sampai mini market berlomba-lomba memasang pernak-pernik yang berbentuk hati. Penjual coklat dan bunga pun mendadak banyak bermunculan seperti jamur dimusim hujan. So, melihat hal tersebut pasti sebagian orang diingatkan kembali pada salah satu hari yang biasanya diperingati pada bulan Februari, yang dikenal dengan nama hari Valentine atau Valentine's Day

Valentine’s Day menurut literatur ilmiah yang ketika dirunut mundur, sejarahnya berasal dari upacara ritual agama Romawi kuno. Paus Gelasius I-lah yang pada tahun 496 memasukkan upacara ritual Romawi kuno ini kedalam agama Nasrani, sehingga sejak itu secara resmi agama Nasrani memiliki hari raya baru yang bernama Valentine’s Day.

Dalam The Encyclopedia Britania, vol. 12, yang memilik sub judul Chistianity, menuliskan penjelasan sebagai berikut:
Agar lebih mendekatkan lagi kepada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day untuk menghormati St. Valentine yang kebetulan mati pada 14 Februari" (sumber:The World Encylopedia 1998).
Keterangan diatas bukan keterangan yang mengada-ada, sebab rujukannya bersumber dari kalangan barat sendiri. Dan secara tersirat keterangan diatas menjelaskan kepada kita, bahwa perayaan Valentine itu berasal dari ritual agama Nasrani secara resmi. Dan sumber utamanya berasal dari ritual Romawi kuno.

Sebagai informasi tambahan menurut Muslimah.or.id, penyebab tidak boleh dirayakannya Valentine’s Day adalah karena hal-hal berikut:
  • Bahwa itu adalah hari raya bid’ah tidak ada dasarnya dalam syari’at. 
  • Bahwa itu akan menimbulkan kecengengan dan kecemburuan. 
  • Bahwa itu akan menyebabkan sibuknya hati dengan perkara-perkara bodoh yang bertolak belakang dengan tuntunan para salaf radhiyallahu’anhum.
  • Karena itu pada hari tersebut tidak boleh ada simbol-simbol perayaan, baik berupa makanan, minuman, pakaian, saling memberi hadiah ataupun yang lainnya. 

Hendaknya setiap muslim merasa mulia dengan agamanya dan tidak merendahkan diri dengan menuruti setiap ajakan dari agama lain. Semoga Allah Subhanahu wata’alla melindungi kaum muslimin dari setiap fitnah, baik yang nyata maupun yang tersembunyi dan semoga Allah senantiasa membimbing kita dengan bimbingan dan petunjuk-Nya.

Berikut Admin kartunlucu mencoba menyajikan gambar-gambar terkait penolakan Perayaan Hari Valentine. Silahkan share dan bagi di media sosial yang sobat miliki ya supaya generasi muda Islam lainnya juga mengetahui dan lebih aware akan bahaya merayakan Valentine. 

















loading...